STRATEGI DAN MODEL PEMBELAJARAN PENJAS
Pengelolaan
Kelas
1.
Pendahuluan
-
Peserta didik dikumpulkan.
Contoh : peserta didik dibariskan menjadi 2 saf.
Kemudian guru menyiapkan dan menghitung jumlah pserta didik,
-
Do’a.
Contoh : sesudah dikumpulkan untuk mengawali
pelajaran hari ini berdo’a menurut kepercayaan masing-masing.
-
Preseni.
Contoh : guru memanggil satu persatu peserta didik.
-
Apersepsi
Contoh :
guru menjelaskan tentang tata cara pemanasan dan pokok pembelajaran yang nantinya
dilakukan.
Judul perminanan : permainan
menangkap ayam terbang.
Tujuan : melatih kerjasama dalam
permainan Tim
Langkah-langkah permainan :
a.
Siswa
dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok A dan kelompok B.
b.
Kelompok
A sebagai pelempar dan kelompok B sebagai penangkap.
c. Permainan dimulai saat bola berada
di kelompok A yang melempar bola ke kawan satu regu yang ada disisi lain
berusaha jangan sampai bola tertangkap oleh penangkap bola.
d. Kelompok pelempar berusaha
menempatkan bola di kotak yang sudah disiapkan sebanyak-banyaknya.
e. Jika kelompok penangkap bola sudah
bisa menangkap bola dari pelempar sebanyak 5 kali, maka kelompok pelempar akan
diberi hukuman dengan melompat sebanyak 10 kali.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar